Merumuskan Konsep Desain Interior

Anggra Ayu Rucitra

Abstract


Konsep desain, adalah ruh dalam mendesain interior. Terkadang mahasiswa dan desainer kesulitan dalam menentukan bagaimana konsep desain yang tepat untuk perancangan interiornya. Studi ini akan merumuskan tahapan bagaimana mendesain interior. Faktor–faktor apa sajakah yang diperhatikan, studi apakah yang harus dilakukan, dan bagaimana merangkumnya menjadi konsep desain. Tulisan ini adalah panduan bagi mahasiswa atau desainer dalam menyusun konsep desain. Metode yang digunakan adalah literature review dan depth interview terhadap para profesional desainer interior.

Keywords


desain interior; metode desain interior; konsep desain interior

Full Text:

PDF

References


A. A. Rucitra, et. all. (2017). Dekorasi Gaya Jepang dalam Desain Interior Restoran. Jurnal Dimensi. Vol. 15 No. 1.

Ernst Neufert. (2019). Neufret Architect Data. United States: John Wiley and Sons Ltd.

Joseph D Ciara, Julius Panero, Martin Zelnik. Time-Saver Standards for Interior Design and Space Planning. New York: Mc Graw Hill.

Lee-Anne S. Milburna, Robert D. Brown. (2003). The Relationship Between Research and Design in Landscape Architecture. Landscape and Urban Planning. Volume 64, Issues 1–2, 15 June 2003, Pages 47-66.

New Metric Handbook.

P. N. Asriningsih, A. A. Rucitra. (2018). Desain Interior Perpustakaan Grhatama Pustaka yang Berkonsep Mandiri Rekreatif sebagai Penunjang Aktivitas Pengguna. Jurnal Sains dan Seni ITS. Vol. 17 No. 1.

Simon Dodsworth. (2009). The Fundamental of Interior Design. Switzerland: AVA Publishing SA.




DOI: http://dx.doi.org/10.12962/j12345678.v5i1.7020

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Desain Interior by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, ITS is is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://iptek.its.ac.id/index.php/jdi