Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Desain Interior?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Tulisan harus merupakan karya yang orisinil dan hasil temuan dari sebuah penelitian. Artikel yang diajukan meliputi  artikel yang belum atau yang pernah diterbitkan di media lain.
  2. Jika artikel pernah dipublikasi sebelumnya, redaksi JDI memerlukan bukti tertulis yang menyatakan bahwa lembaga penerbit sebelumnya mengizinkan publikasi ulang oleh JDI.
  3. Panjang artikel adalah minimum 1000 kata, tidak termasuk daftar pustaka dan catatan kaki. Jumlah keseluruhan halaman untuk tiap artikel, yang mencakup gambar, ilustrasi, dan tabel, tidak melebihi 20 halaman.
  4. Semua artikel harus menyediakan abstrak dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, yang bisa memberikan gambaran atas esensi tulisan. Jumlah kata untuk kedua abstrak tidak boleh melebihi 500 kata, termasuk kata kunci (key words).
  5. Jurnal Desain Interior menggunakan Bahasa Indonesia dalam Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).
  6. Templete dan panduan lain dapat diakses di halaman ini

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel yang akan dipublikasikan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau sedang dalam proses pendaftaran untuk dipublikasikan di tempat lain.
  2. Berkas naskah sudah dalam format berkas dokumen Microsoft Word
  3. Jikalau digunakan, URLs dari pustaka rujukan hendaknya dicantumkan.
  4. Artikel ditulis satu spasi; menggunakan font ukuran 12; menggunakan italic style untuk kata yang menggunakan bahasa asing dan semua ilustrasi, angka, dan tabel ditempatkan dalam teks pada titik-titik yang tepat, bukan di akhir.
  5. Naskah mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Pedoman Penulis
  6. Disarankan menggunakan software mendeley atau Zotero untuk pembuatan rujukan atau referensi

     

     

 

Copyright Notice

HAK CIPTA DAN PERSETUJUAN FORM JURNAL DESAIN INTERIOR

 

Untuk memastikan kesamaan penanganan antara semua kontributor, formulir ini tidak dapat digantikan dalam bentuk lainnya dan tidak bisa dirubah isinya. Formulir ini bertujuan sebagai berkas asli yang disampaikan kepada Jurnal Desain Interior sebagai pendamping makalah agar dapat diterbitkan oleh Jurnal Desain Interior. Silakan baca formulir dengan teliti dan simpanlah salinannya sebagai berkas Anda serta mengirimkan scan formulir tersebut ke pengelola. Klik formulir disini.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan dari jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 


Creative Commons License
Jurnal Desain Interior by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, ITS is is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://iptek.its.ac.id/index.php/jdi