Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Nasional Aplikasi Mekatronika, Otomasi dan Robot Industri (AMORI)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Judul Naskah: Judul seharusnya informatif dan ditulis secara jelas. Judul tidak boleh menimbulkan interpretasi berbeda. Huruf pertama ditulis kapital dan simetri. Judul artikel tidak boleh memuat singkatan yang tidak umum. Judul artikel ditulis maksimum 3 baris atau 15 kata, memberi gambaran penelitian yang telah dilakukan, , Calibri 12, Spasi 1, Spacing After 6 Pt, Ditulis Dengan Semua HURUF BESARdan di tengah. Sedangkan abstrak 

Ditulis menggunakan Calibri 10, spasi 1, maksimum jumlah kata: 250 kata, abstrak memuat uraian singkat mengenai masalah dan tujuan penelitian, metode yang digunakan, dan hasil penelitian. Kata kunci perlu dicantumkan untuk menggambarkan ranah masalah yang diteliti dan istilah-istilah pokok yang mendasari pelaksanaan penelitian. Kata-kata kunci dapat berupa kata tunggal atau gabungan kata.

PENDAHULUAN : Naskah ditulis dengan menggunakan font: Calibri 11, regular, spasi 1, spacing before 0 pt, after 0 pt. Naskah ditulis dalam bentuk dua kolom dengan jarak antar kolom 0,7 cm pada kertas berukuran A4 (210mm x 297mm) dengan margin atas 3 cm, bawah, kiri dan kanan masing-masing 2 cm. Panjang total naskah tidak melebihi 10 halaman termasuk lampiran. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia, dengan memperhatikan tata bahasa baku.  

METODOLOGI : Materi pokok bagian ini adalah:  (1) rancangan penelitian; (2) populasi dan sampel (sasaran penelitian); (3) teknik pengumpulan data dan pengembangan instrumen; (4) dan teknik analisis data. Untuk penelitian kualitatif, perlu ditambahkan keterangan tentang mereka yang terlibat dalam kegiatan penelitian: subyek penelitian, informan yang ikut membantu; selain cara-cara menggali data-data penelitian, lokasi dan lama penelitian serta uraian mengenai pengecekan keabsahan hasil penelitian.

HASIL DAN PEMBAHASAN : Hasil analisis dan hasil pengujian hipotesis yang perlu dilaporkan. Tabel dan grafik dapat digunakan untuk memperjelas penyajian hasil penelitian secara verbal. Tabel dan grafik harus diberi komentar atau dibahas.

Kesimpulan : Simpulan menyajikan ringkasan dari uraian mengenai hasil dan pembahasan, mengacu pada tujuan penelitian.

Saran : Saran disusun berdasarkan temuan penelitian yang telah dibahas. Saran dapat mengacu pada tindakan praktis, pengembangan teori baru, dan/atau penelitian lanjutan.

DAFTAR PUSTAKA : Penulisan harus lengkap dan sesuai dengan acuan yang disajikan dalam batang tubuh artikel. Sumber yang ditulis dalam benar-benar dirujuk dalam tubuh artikel; dan sebaiknya. Disusun secara alfabetis dan cara penulisannya disesuaikan dengan aturan Hardvard. (Calibri 10, Reguler, spasi 1, spacing before 6 pt, after 6 pt)

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Jurnal yang diajukan belum pernah dipublikasikan di situs jurnal manapun, maupun sedang dipertimbangkan oleh jurnal lain.

  2. Jurnal diajukan dalam format OpenOffice, Microsoft Word, RTF atau WordPerfect.

  3. Jika ada, URL untuk referensi dapat dilampirkan
  4. Format penulisan antara lain spasi single, ukuran font 12, menggunakan huruf miring bukan garis bawah (kecuali untuk penulisan URL) dan setiap gambar, ilustrasi maupun tabel diberikan keterangan berupa teks dan diakhiri oleh titik.

  5. Keterangan lebih lanjut mengenai format penulisan dapat dilihat pada Format Jurnal dalam menu About Jurnal
  6. Bila ingin memasukkan sesi ulasan dari jurnal, instruksi dapat dilihat pada Ensuring a Blind Review.

 

Copyright Notice

Jurnal Nasional Aplikasi Mekatronika, Otomasi dan Robot Industri (AMORI)

 Dengan diterimanya artikel oleh Dewan Editorial jurnal ini dan keputusan untuk dipublikasikan, maka hak cipta atas artikel tersebut tetap menjadi milik Penulis. Hak cipta dari semua paper yang dipublikasikan di jurnal ini tetap menjadi milik Penulis. Pusat Publikasi Ilmiah ITS sebagai penerbit dari jurnal ini berhak untuk mendistribusikan semua artikel di jurnal ini.

 

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dituliskan dalam situs jurnal akan digunakan secara eksklusif untuk keperluan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk keperluan lainnya

 


Jurnal Nasional Amori licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://iptek.its.ac.id/index.php/amori