PERANAN PACKAGING DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI TERHADAP KONSUMEN

Sukrianti Mukhtar, Muhammad Nurif

Abstract


Kebutuhan masyarakat sekarang ini semakin meningkat dalam berbagai hal. Peluang seperti ini bagi seorang Technopreneurship merupakan peluang yang sangat baik untuk mengembangkan usaha dan dapat juga menciptakan usaha baru yang mengembangkan perusahaannya. Berangkat dari perihal ini seorang Technopreneurship harus menganalisa pasar, mendesain, dan lain-lain, agar peluang-peluang ini terisi yang tidak kalah penting disamping kesiapan daya tarik dari berbagai hal produk, yang menjadi pemikat konsumen adanya beraneka macam kemasan atau packaging dapat meletakkan dan menyelemat bahkan menyimpan produk yang di produksi, sehingga menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat sekarang ini.


Keywords


Produk, Packaging, Konsumen

Full Text:

PDF

References


Cangara, Hafied. 2012. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Cenadi, Christine S. 1999. Elemen-Elemen dalam Dasar Komunikasi Visual. Jurnal Nirmala Vol.1 No.1 Universitas Kristen Petra Surabaya.

Cenadi, Christine Suharto, Peranan Desain Kemasan dalam Dunia Pemasaran. Jurnal Nirmala 2.1 (Januari 2000) : 92-103

Christy, Priscilla. 2014. Pengaruh Desain Kemasan (Packaging) pada Impulsive Buying. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya

Gobe, Marc. 2005. Emotional Branding. Jakarta: Erlangga

Herudiyanto, Marleen S. 2008. Teknologi Pengemasan Pangan. Bandung: Widya Padjadjaran.

Iwan Wirya. 1999. Kemasan yang Menjual. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Julianti. E. dan Nurminah. M. 2006. Teknologi Pengemasan. Departemen Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian. Universitas Sumatra.

Kartajaya, Hermawan. 1996. Marketing Plus 2000: Siasat Memenagkan Persaingan Global. Jakarta : Gramedia

Klimchuk, Marianne Rosner dan Krasovec, Sandra A. 2007. Desain Kemasan: Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 1997. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo.

M. A., Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Ramdina Prakasa.

Muharam, Ashari Satrio. 2010. Analisis Pengaruh Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Minat Beli Konsumen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Rosner, Klimchuk Marianne dan Sandra A. Krasovec. 2002. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.

Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen: Panduan Riset Sederhana untuk Mengenali Konsumen. Yogyakarta: Caps Publishing.

Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 1999.




DOI: http://dx.doi.org/10.12962/j24433527.v8i2.1251

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

p-ISSN (1979-5521)  e-ISSN (2443-3527)