Kendala Calon Pendidik Dalam Membuat Soal Pilihan Ganda Higher Order Thinking (Hot)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi. (2013). Pembelajaran Biologi Menggunakan Pendekatan Metakognitif melalui Model Reciprocal Taching dan Problem Based Learning Ditinjau dari Kemandirian Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA. https://doi.org/10.26418/jpmipa.v2i2.2182
Arifin, Z. (2012). Evaluasi pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. https://doi.org/979-692-956-2
Awaliyah, S. (2018). Penyusunan soal hots bagi guru ppkn dan ips sekolah menengah pertama. Jurnal Praksis Dan Dedikasi Sosial.
Brookhart, S. M. (2010). How to Assess Higher-Order Thinking Skills in Your Slassroomin Your Classroom. Assess Thinking Higher-Order Skills. Virginia USA: ASCD.
Bruner, J. S. (1999). The Process of Education. USA: Harvard University Press.
Creswell, J. W. (2013). Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Journal of Chemical Information and Modeling. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Kadir, A. (2015). MENYUSUN DAN MENGANALISIS TES HASIL BELAJAR. Jurnal Al-Ta’dib. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v8i2.411
Kemendikbud. Peraturan Menteri Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2013 Tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (2013). Indonesia. Retrieved from https://biologi.fkip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/PDK-2013-69-Kerangka-Dasar-Kurikulum-Kompetensi-SMA.pdf
Nurrohmi, Y., Utaya, S., & Utomo, D. H. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. Jurnal Pendidikan.
OECD (2019). (2019a). Mathematics performance (PISA). https://doi.org/10.1787/79913c69-en
OECD (2019). (2019b). Reading performance (PISA) (indicator). https://doi.org/10.1787/79913c69-en
OECD (2019). (2019c). Science performance (PISA). https://doi.org/10.1787/91952204-en
pengelola web kemdikbud. (2019). Mendikbud Tetapkan Empat Pokok Kebijakan Pendidikan “Merdeka Belajar.” Retrieved December 26, 2019, from https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/12/mendikbud-tetapkan-empat-pokok-kebijakan-pendidikan-merdeka-belajar
Pratama, R. R., & Pramesti, R. A. (2018). THE IMPORTANCE OF STIM-HOTS AND CRITICAL THINKING SKILL IN DISRUPTION ERA. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series. https://doi.org/10.20961/shes.v1i1.24304
Pratiwi, I. (2019). EFEK PROGRAM PISA TERHADAP KURIKULUM DI INDONESIA. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan. https://doi.org/10.24832/jpnk.v4i1.1157
Pratiwi, P. H. (2017). PENGEMBANGAN MODUL MATA KULIAH PENILAIAN PEMBELAJARAN SOSIOLOGI BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS). Jurnal Cakrawala Pendidikan. https://doi.org/10.21831/cp.v36i2.13123
Purwasih, J. H. G., & Perguna, L. A. (2018). MENGENALKAN LESSON STUDY MELALUI PELATIHAN GURU DI LINGKUNGAN MADRASAH ALIYAH KABUPATEN MALANG. Jurnal Praksis Dan Dedikasi Sosial. https://doi.org/10.17977/um032v0i0p80-86
Rahayu, T. D., Purnomo, B. H., & Sukidin, S. (2014). Analisis Tingkat Kesukaran Dan Daya Beda Pada Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Bentuk Pilihan Ganda Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Di Sma Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2012-2013. Edukasi.
Siswoyo, S., & Sunaryo, S. (2017). High Order Thinking Skills: Analisis Soal dan Implementasinya dalam Pembelajaran Fisika di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika. https://doi.org/10.21009/1.03102
DOI: http://dx.doi.org/10.12962/j24433527.v13i1.6746
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.