Jurnal Fisika dan Aplikasinya

JFA (Jurnal Fisika dan Aplikasinya, Abbreviation: J.Fis. dan Apl.) hanya menerbitkan artikel penelitian asli serta mengulas artikel tentang topik seputar  bidang fisika (fisika teori, material, optik, instrumentasi, geofisika) dan aplikasinya. Naskah yang dikirimkan ke JFA belum pernah diterbitkan ditempat lain serta tidak dalam proses pertimbangan untuk diterbitkan ditempat lain, dalam bahasa apapun. Studi teoritis, eksperimental, dan praktis sama-sama didorong, seperti juga artikel interdisipliner dan yang timbul dari penelitian dan kolaborasi industri.

JFA adalah jurnal dengan aspirasi wawasan nasional karena afiliasi penulis artikel berasal dari perguruan tinggi dan lembaga dari sebagian besar wilayah nasional (daftar afiliasi penulis). Dalam setiap penerbitan artikel-artikel yang berasal dari luar ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya) lebih dari 60%.

JFA didirikan pada tahun 2005 oleh Prof. Dr. Darminto dkk., dan beliau yang menjabat sebagai Editor-in-Chief hingga sekarang.

Awal penerbitan JFA diterbitkan dalam versi cetak, dan mulai volume 12 (tahun 2016) semua artikel diterbitkan secara online dengan proses review masih dilakukan dengan cara off-line (tetapi sejak awal komunikasi dengan penulis melalui email), sedangkan mulai tahun 2018 semua naskah yang masuk akan diproses secara online penuh.

Alamat redaksi  JFA (Jurnal Fisika dan Aplikasinya), Departemen Fisika, FIA-ITS, Kampus ITS, Keputih Sukolilo Surabaya 60111, Telp./Fax.:(031)5943351, email: jfa@physics.its.ac.id; jfa.fisika.its@gmail.com

p-ISSN: 1858-036X; e-ISSN: 2460-4682

Publisher: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, LPPM-ITS (http://lppm.its.ac.id; http://iptek.its.ac.id/)

Pengindeks

Web site: http://iptek.its.ac.id/index.php/jfa

Vol 14, No 2 (2018)

JFA (Jurnal Fisika dan Aplikasinya) Volume 14 Nomor 2 Edisi Juni 2018

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.